Forum WapBlog.ID

Berbagi dan Bertanya Seputar WapBlog.ID

Menghilangkan Kebiasaan Menganggur

Oleh Jaya Saputra pada Wed, 13 Sep 2017 13:37
Hari ini saya lari siang bukan kabur loh ya tapi olahraga. Iya, semenjak saya lama menganggur dan kurang kerjaan, saya lari olahraganya tiga kali sehari, lari pagi, lari siang dan lari sore. Sebenarnya dulu saya juga pernah lari malam. Setelah dikejar-kejar orang dan dituduh maling saya kapok. Gak bakalan lari malam terang-terangan jadi saya lari malamnya gelap-gelapan. Setelah kebentur pohon dan masuk selokan lalu masuk rumah sakit baru saya kapok beneran. Saya mah gitu orangnya.

Nah saat lari siang itu saya lihat ada spanduk bertuliskan "di cari karyawan turunkan harga BBM" spanduknya nyatu sama spanduk demo. Saya kembali ke rumah nyiapin surat berkas lamaran dan masuk ke kafe yang spanduknya bertuliskan "dicari karyawan".

Aku sapa pegawainya, "neng, aku mau melamar kerja!" Aku serahin berkas lamarannya.
Dia lalu buka dan kemudian tanya, "lulusan SMA kok umurnya udah 22an"
"Sebenarnya aku udah S1 karna suka sama yang dingin dingin jadi aku pilih yang SLIMA."
Si pegawai tersenyum.
"Hubungi aku ya neng. Di berkas lamaran ada nomor hp aku tuh." Ucapku lihat pegawainya cuma diam.
"Iya, nanti aku kabari, misalnya berkas diterima bos atau ditolak." Balasnya.
"Di miscol aja juga gak apa-apa neng. Soalnya hpku sepi banget. Kata orang-orang kalau lama sepinya nanti dihuni hantu. Kan gak lucu kalau hpku isinya gambar serem semua. Aku mah orangnya penakut."
Pegawainya tertawa dengar aku bilang gitu.

Sebelum keluar kafe aku sempetin bilang, "Saya pulang ya neng, berkasnya saya titipin. Kalau bandel cubit aja. Masalahnya yang punya berkas bandel takut bekasnya ikutan bandel. Kemaren aku antar berkas lamaran Ke kantor gak dipanggil-panggil eh tahunya si berkas kelayapan ke tong sampah."
Si pegawainya sambil nutup mulut dan pegang perutnya bilang, "aduh kamu bikin aku mau ke wc aja." Lalu dia pergi cepat-cepat.

Balasan

  • Ramadhan GF
    Wed, 13 Sep 2017 14:18
    Wah wah mengharukan sekali
Harap Login untuk berkomentar